Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Harga Pemasangan Rangka Baja Ringan Dan Plafon Terbaru 2023

Daftar Harga Pemasangan Rangka Baja Ringan Dan Plafon Terbaru 2023
Baja ringan merupakan bahan material bangunan yang biasa digunakan untuk membuat rangka atap suatu bangunan. Baja ringan sendiri merupakan bentuk alternatif yang lebih hemat daripada menggunakan kayu untuk digunakan sebagai kuda-kuda suatu rumah. Harga dari baja ringan sendiri bervariasi tergantung tempat dan ukuran baja ringan. Berikut ini Arjuna Arsitek telah mengumpulkan harga baja ringan yang dapat anda jadikan referensi dalam menghitung kebutuhan pemasangan baja ringan anda.

Daftar Harga Pemasangan Rangka Baja Ringan dan Plafon

Nama Produk Harga / m2
Baja Ringan 75/75 + Genteng Metal Berpasir Terpasang 180.000
Baja Ringan 75/75 + Galvalum Berpasir Terpasang 195.000
Baja Ringan 75/75 + Genteng Keramik M.Class / KIA Terpasang 335.000
Baja Ringan 75/75 + Galvalum Polos Terpasang 170.000 
Baja Ringan 75/75 + Genteng Plat Beton Mutiara Terpasang 225.000
Baja Ringan + Atap Bitumen Aspal Terpasang 465.000
Plafon PVC Terpasang 165.000
Plafon Gypsum Terpasang 105.000
Untuk pemesanan hubungi m.ranggalpg@gmail.com

Macam-macam Penutup Atap Untuk Digunakan Pada Baja Ringan

Ada beberapa jenis penutup atap yang dapat digunakan sebagai penutup atap rumah anda. Harganya juga bervariasi tergantung jenis dan variasi bahan maupun kekuatan itu sendiri. Berikut ini beberapa jenis atap yang biasa digunakan pada rangka baja ringan.

1. Genteng Metal Berpasir


Genteng ini memiliki berbagai pilihan warna dan motif yang menyerupai genteng pada umumnya. Bahannya ringan dan dapat menyerap panas. Karena bahannya ringan, perlu diperhatikan dalam pemasangannya agar jika terkena angin yang besar atau hujan badai atap tidak roboh.

2. Galvalum Berpasir


Jenis genteng ini mirip seperti genteng sebelumnya, hanya saja ukurannya lebih panjang. Tentunya sangat cocok jika digunakan untuk atap yang lebar dan bisa menghemat biaya. Genteng ini juga bertekstur pasir dan memiliki beberapa varian warna yang dapat dipilih sesuai keinginan.

3. Genteng Keramik


Genteng keramik terbuat dari bahan tanah liat yang dioven sehingga membuat genteng ini memiliki kekuatan yang bagus. Genteng keramik ini bobotnya berat sehingga perlu dipertimbangkan ketika membuat rangka baja ringan agar kuat. Genteng keramik lebih bagus jika ficat menggunakan cat yang glossy.

4. Galvalum Polos


Berikutnya ada galvalum polos yang bisa juga disebut dengan zyncalum. Atap ini memiliki ukuran yang panjang sehingga cocok digunakan sebagai penutup atap gudang atau aula yang memiliki ukuran ruang yang besar

5. Genteng Plat Beton Mutiara


Genteng plat beton mutiara ini terbuat dari beton yang dicetak. Genteng ini memiliki daya tahan yang tinggi karena kuat. Desainnya juga rata atau flat sehingga mudah dalam pemasangannya.

6. Atap Bitumen Aspal


Jenis atap yang terakhir adalah atap bitumen aspal. Atap ini pemasangannya sangatlah mudah karena biasanya ditempel menggunakan staples besar. Atap ini juga terlihat indah jika digunakan pada rumah karena berwarna netral yaitu abu-abu.

Jasa Desain Rumah Arjuna Arsitek

Arjuna arsitek adalah jasa desain rumah yang melayani seluruh Indonesia. Hubungi kami jika anda hendak merencanakan pembuatan rumah dan akan kami bantu desain rumah anda mulai dari denah hingga rencana anggaran biaya.

Posting Komentar untuk "Daftar Harga Pemasangan Rangka Baja Ringan Dan Plafon Terbaru 2023"