Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Denah Rumah Lebar 7 meter Panjang 12 meter

Denah Rumah Lebar 7 meter Panjang 12 meter

Hai sobat Arjuna Arsitek ! Pada kali ini kita akan membahas Denah Rumah Lebar 7 meter Panjang 12 meter. Denah adalah dalam KBBI dijelaskan sebagai gambar rancangan berupa rumah, bangunan, dan lain sebagainya. Denah rumah yang baik memiliki penataan ruang yang sesuai dengan struktur, feng shui, sirkulasi udara, sirkulasi cahaya dan ukuran yang umum yaitu tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil sesuai lahan yang ada agar dapat dimaksimalkan lahan tersebut. Rumah adalah salah satu bangunan yang dijadikan tempat tinggal selama jangka waktu tertentu. Rumah yang baik selalu memiliki kenyamanan untuk dihuni oleh anggota keluarga dan estetik atau indah untuk dilihat oleh para tamu sehingga para tamu betah untuk berlama-lama di rumah tersebut. Taman adalah dalam KBBI disebut kebun yang ditanami dengan bunga-bunga dan sebagainya (tempat bersenang-senang). Teras adalah bagian rumah berupa ruang terbuka dengan atap yang terkadang menjadi ruang penghubung antara bagian indoor dan outdoor. Dikutip dari Kompas,Carport adalah tempat menyimpan kendaraan di depan rumah yang tidak memiliki garasi.

Denah Rumah Lebar 7 meter Panjang 12 meter

Kamar mandi adalah tempat yang digunakan untuk membersihkan tubuh, sering kali bisa juga untuk buang air kecil maupun buang air besar. Ruang tamu adalah tempat atau ruangan yang diciptakan untuk menerima tamu yang datang ke rumah. Kamar tidur adalah ruang dalam rumah yang tergolong dalam area privat. Menurut Minantyo (2011) Dapur merupakan suatu tempat untuk menyimpan, menyiapkan bahan makanan sehingga dapat diolah sebagaimana makanan tersebut dapat disajikan sesuai dengan standart yang dapat dikonsumsi.. Ruang Makan adalah. Ruang Keluarga adalah lokasi di dalam rumah yang digunakan sebagai area berkumpul anggota keluarga saat waktu bersantai.

Baca Juga: Denah Rumah Lebar 6 meter Panjang 15 meter

Denah Rumah Lebar 7 meter Panjang 12 meter

Denah Rumah Lebar 7 meter Panjang 12 meter

Ruang laundry adalah tempat pencucian linen yang dilengkapi dengan sarana penunjangnya berupa mesin cuci, alat dan disinfektan, mesin uap (steam boiler), pengering, meja dan meja setrika. Gudang adalah tempat penerimaan, penyimpanan sementara dan persediaan part, material dan barang yang akan dipakai untuk kebutuhan produksi atau support produksi. Foyer adalah menggambarkan sebuah ruang yang biasanya menjadi penghubung antara pintu masuk ke berbagai ruangan lainnya. Tangga adalah struktur bangunan yang menjadi penghubung antar lantai. Balkon adalah serambi atau teras lantai atas yang ada pada bangunan bertingkat. Roof garden adalah taman yang berada di atas atap bangunan atau gedung. Rooftop adalah atap datar berupa dak beton pada rumah yang bisa dijadikan tempat untuk bersantai bersama teman dan keluarga atau juga bisa menjadi tempat berkumpul untuk barbeque. Kanopi adalah tirai atau langit-langit tambahan yang terbuat dari terpal, kain, logam dan sebagainya. Pintu adalah sebuah bukaan yang ada pada dinding atau bidang yang menjadi akses sirkulasi antar ruang yang dilingkupi dinding atau bidang tersebut. Jendela adalah bukaan pada bagian dinding yang digunakan sebagai tempat masuknya cahaya dan udara, serta diberikan penutup yang bisa digerakkan. Atap adalah bagian penutup atas suatu bangunan yang melindungi area dalam bangunan dari cuaca atau benda lain yang mengganggu. Tangga putar atau tangga spiral adalah tangga yang dibuat dengan besi yang dibuat melingkar dengan diameter antara 80 cm - 100 cm sebagai akses ke lantai atas tetapi lebih menghemat lahan untuk tangga. Tangga putar biasanya digunakan untuk ke lantai tempat jemur pada lantai atas.

Denah Rumah Lebar 7 meter Panjang 12 meter

Demikianlah pembahasan mengenai Denah Rumah Lebar 7 meter Panjang 12 meter kali ini. Arjuna Arsitek adalah tempatnya mencari referensi denah rumah terlengkap di Indonesia. Kami menyajikan berbagai macam denah sesuai kebutuhan Anda. Anda juga dapat membuat request denah dengan membayar senilai Rp. 100.000,- dengan menghubungi kami melalui email arsitekarjuna@gmail.com. Anda juga dapat menonton video referensi desain kami di channel YouTube Arjuna & Home. Sekian dan terima kasih. Salam Arjuna Arsitek.

Posting Komentar untuk "Denah Rumah Lebar 7 meter Panjang 12 meter"